Off Canvas

 

5 Hal Yang Disarankan Untuk Tidak Diminum Jika Ingin Menurunkan Berat Badan

minuman perusak diet 

Ketika kita membahas masalah diet, kata yang paling populer adalah "anda adalah apa yang anda makan," namun hal tersebut ternyata belum bisa dibilang terlalu lengkap. Hal yang lebih tepat sebetulnya adalah "anda adalah apa yang anda makan dan minum." Hal ini karena minum minuman yang tepat sama pentingnya dengan makan makanan yang sehat ketika anda sedang mencoba untuk menurunkan berat badan.

Problem utama akan minuman yang tinggi kalori adalah kalori kosongnya yang berkontribusi terhadap diet anda. Biasanya minuman tersebut mengandung hanya sedikit atau bahkan tidak ada nilai nutrisinya, serta tidak memiliki efek apapun untuk menumpas rasa lapar anda.

Pada dasarnya, ketika melakukan diet, satu kalori nilainya adalah satu kalori tak peduli apakah anda harus mengunyahnya ataupun tidak. 

Berikut ini ada 5 hal yang harus anda hindari untuk diminum jika anda sedang berjuang untuk menurunkan berat badan.

1. Soda yang tinggi kandungan gula

Tanpa perlu banyak analisa, soda merupakan minuman nomor 1 yang harus anda hindari ketika sedang melakukan diet, karena minuman bersoda atau soft drink memiliki kandungan gula yang tinggi yang dapat menghancurkan diet anda. Sekaleng minuman bersoda yang umumnya anda jumpai di pasaran mengandung sekitar 150 kalori per kaleng kemasan 350 ml, atau setara dengan 10 sendok teh gula.

Bahkan diet soda juga sifatnya merusak upaya anda dalam menurunkan berat badan karena perasa artifisial dan pemanis yang dikandungnya. Karena itu saran terbaik adalah hindari sama sekali minuman bersoda apapun jenisnya ketika anda sedang berjuang menurunkan berat badan.

 

2. Minuman beralkohol

Pernahkan anda mendengar istilah "beer belly" atau "perut tukang minum bir"? Hal ini tentu ada alasanya. Alkohol memiliki banyak kalori yang semuanya berasal dari karbohidrat. faktanya, dalam 1 kali sajian alkohol terdapat antara 100 hingga 150 kalori, entah apakah itu dari bir, anggur, atau minuman keras lainnya. Orang yang sering minum alkohol biasanya memiliki perut yang buncit. Hindari hal ini jika anda tidak ingin diet anda gagal.

 

3. Jus buah

Saat masih kecil, kita diajarkan bahwaa buahan dan sayuran itu sehat. Hal ini sebetulnya mamang benar, jika buahan dan sayuran tersebut dimakan secara langsung, namun ketika mereka dikonsumsi dalam bentuk jus, maka akan terdapat banyak kandungan gula akibat konsentrasi cairan dalam membuat jus, serta dbuangnya bagian kulit dan daging buah yang kaya akan serta, oleh karena itu pula kandungan kalori dalam jus buah menjadi lebih tinggi. Jika anda ingin yang lebih sehat, cobalah makan buah-buahan secara utuh ketimbang meminumnya dalam bentuk jus ketika anda sedang menjalankan diet untuk memperoleh nutrisi yang lebih tinggi dengan kandungan gula yang lebih rendah.

Untuk minuman yang lebih sehat tanpa kandungan gula, paling baik jika anda mengkonsumsi lemon segar yang diperas bersama dengan air alkali Kangen Water yang dihasilkan melalui mesin Kangen Water.

 

4. Susu dan produk olahan berbahan susu

Coba anda pikirkan, susu sapi digunakan oleh induk sapi untuk memberi makan anaknya agar ia cepat menjadi besar sehingga anak sapi tersebut memperoleh kenaikan berat badan dalam bulan-bulan awal pertumbuhannya. Susu kaya akan kalori yang berasal dari lemak, protein dan karbohidrat dan meskipun ia memiliki nutrisi yang penting seperti vitamin D dan kalsium, namun susu sebetulnya tidak ideal untuk diminum oleh orang yang berusaha untuk menurunkan berat badan.

Jika anda mau mengkonsumsi susu bersama dengan sereal atau minum segelas susu, mungkin sebaiknya anda memilih susu yang berjenis rendah lemak.

 

5. Minuman kopi yang mewah

Kopi hitam memiliki nol kalori dan kafein merupakan penekan nafsu makan yang dapat membantu orang untuk menurunkan berat badan, namun sebetulnya bahayanya terletak pada varian tambahan pada kopi tersebut. Susu, gula, sirup coklat, whipping cream merupakan unsur-unsur yang ditambahkan pada kopi yang biasa disajikan pada kafe-kafe dimana sebetulnya hal ini tidak cocok bagi anda yang sedang menjalankan diet.  

Jika anda ingin minum kopi, cukup minum kopi hitam tanpa unsur tambahan apapun untuk membantu anda mengurangi lingkar pinggang.

 

Jadi minuman apa sih yang lebih baik untuk dikonsumsi dan lebih sehat untuk orang yang menjalankan diet?

mesin kangen water leveluk sd 501

Jawabannya adalah air putih alkali Kangen Water. Air ini tidak memiliki kalori, membantu dalam hidrasi tubuh secara superior, kaya akan antioksidan, membantu mengurangi nafsu makan berlebihan, dan membantu membuang toksin dan limbah-limbah keluar dari tubuh.

Bantu turunkan berat badan anda dengan konsumsi air alkali Kangen Water, segera miliki mesin Kangen Water Leveluk SD 501 agar anda dapat minum air ini kapanpun yang anda mau setiap hari.

News

9 Tips Untuk Meningkatkan Energi Secara Alami

9 Tips Untuk Meningkatkan Energi Secara Alami

meningkatkan energi secara alami 

Sering merasa lesu atau lemas? Jika anda ingin meningkatkan energi secara alami, cobalah jalani 9 tips berikut ini:

1. Jangan merokok karena akan menurunkan kualitas tidur anda sehingga membuat anda kekurangan energi

jangan merokok

Jika anda adalah seorang perokok, lakukan segala sesuatu yang anda bisa untuk menghentikan kebiasaan buruk merokok ini. Merokok dapat berakibat negatif terhadap hampir keseluruhan dari tubuh anda, termasuk dalam level energi anda. Gangguan tidur, sesak nafas dan toksin atau racun yang meningkat berkali-kali lipat menumpuk di dalam tubuh, semua hal ini dapat membuat anda menjadi lemah dan kekurangan energi. Hentikan kebiasaan merokok sebisa mungkin jika anda menyayangi tubuh anda dan ingin memiliki lebih banyak energi.

2. Konsumsi makanan utuh, kaya zat besi dan memiliki kadar indeks glikemik rendah untuk pelepasan energi secara perlahan

Makanan yang kaya zat besi dapat membuat kita merasa menjadi lebih berenergi. Makanan yang rendah indeks glikemiknya contoh sayur dan buahan, akan menyediakan sumber energi yang stabil dan bertahan lama. 

3. Alkohol bersifat sedatif atau memberikan efek menenangkan, hindari konsumsi alkohol jika anda ingin merasa lebih berenergi

Minum alkohol secara rutin dapat membuat seseorang menjadi mudah merasa ngantuk. Bahkan konsumsi sejumlah kecil alkohol dapat membuat tubuh menjadi terasa lemas.

4. Nikmati kopi, tapi pastikan hanya sebelum makan siang saja

minum kopi di pagi hari

Tips ini bukannya melarang anda untuk melewatkan kegiatan minum kopi anda di pagi hari jika anda suka minum kopi. Namun pastikan untuk menyelesaikan aktivitas minum kopi anda sebelum siang hari. Kafein yang terkandung di dalam kopi membutuhkan waktu untuk memberikan efek pada sistem tubuh dan mengkonsumsi kopi terlalu banyak di siang, sore atau malam hari dapat mempengaruhi kualitas tidur anda, yang pada akhirnya akan berakibat pada kurangnya energi pada tubuh anda jika kualitas tidur anda buruk.

5. Berolahragalah, menjadi energetik dapat membantu tubuh merasa lebih berenergi

Ketika berkaitan dengan level energi, anda akan menuai apa yang anda tabur. Semakin banyak hal yang anda lakukan untuk menstimulasi otot-otot dan sistem kardiovaskular tubuh anda, maka semakin banyak pula hal yang sanggup anda lakukan. Rutin berolahraga dapat membuat level energi anda meningkat ketimbang orang yang jarang menggerakkan tubuhnya.

6. Lakukan hal-hal yang anda sukai, bahkan jika itu hanya beberapa jam saja setiap minggunya

melakukan hobi

Melakukukan hobi atau aktivitas yang anda benar-benar sangat sukai akan memiliki dampak positif bagi anda. Ketika anda melakukan sesuatu yang anda sukai, anda akan merasa positif dan bahagia, emosi-emosi yang terkait dengan peningkatan vitalitas anda.

7. Tidurlah dalam jumlah yang mencukupi

Kurang tidur dapat membuat anda merasa kelelahan, baik secara fisik maupun mental. Tidur malam yang berkualitas serta mencukupi sekitar 8 jam perhari merupakan hal esensial agar energi tubuh terisi ulang, kesehatan mental terjaga dengan baik, serta kesehatan tubuh secara keseluruhan pun meningkat.

8. Hindari hal-hal yang mengakibatkan anda stress sebisa mungkin

Stress tentunya dapat menghabiskan energi anda. Selain efek fisik dari aktivitas hormon stress, menjalani hidup penuh stress dan tekanan dalam jangka waktu lama dapat membuat orang mengkonsumsi junk food ketimbang makanan sehat, mengkonsumsi alkohol berlebihan, dan secara umum akan mengabaikan hal-hal yang dapat membuat kita merasa berenergi.

9. Minum banyak air putih, terutama air putih yang berkualitas tinggi seperti air alkali Kangen Water

minum kangen water

Selain rasanya yang enak, air putih yang bersifat alkali yang dihasilkan melalui mesin Kangen Water memiliki ukuran molekul yang kecil dan mudah diserap oleh tubuh. Banyak minum air putih sendiri sifatnya sangat bagus dalam memberikan hidrasi yang maksimal ke setiap sel, jaringan dan organ tubuh sehingga semuanya dapat bekerja secara maksimal. Selain konsumsi air putih membuat anda menjadi lebih berenergi, ia juga akan meningkatkan fokus dan kesadaran anda, sehingga anda dapat melakukan berbagai aktvititas harian dengan penuh semangat dan vitalitas yang tinggi.

 

PUSAT BANTUAN CEPAT

Butuh informasi cepat mengenai Kangen Water? Silakan hubungi kami pada nomor kontak yang tertera di website ini ataupun melalui whatsapp, kami siap membantu anda.

 

Office Address:

Kangen Water Indonesia
Showroom Mesin Kangen Water
Jl. Jend. Sudirman Kav. 26, Jakarta 12920
Indonesia.

Contact Kangen Water Indonesia

HP/Telp : 0813.5678.6770 

J8
Z225
O 1