Off Canvas

 

7 Tips Harian Agar Tetap Sehat dan Bahagia

tips sehat bahagia 

Siapa sih yang tidak mau berbahagia? Tentu kita semua menginginkannya bukan? Namun untuk mencapai hal itu mungkin merupakan sebuah tantangan bagi sebagian orang yang tanpa mereka sadari menyabotase keinginan bagi kesehatan dan kebahagiaan mereka sendiri.

Mengetahui apa yang harus dilakukan merupakan hal yang vital di setiap area yang ingin kita kembangkan. Tindakan yang kita ambil, seberapa kecilnya pun itu, dapat memiliki dampak yang dahsyat terhadap meteran kebahagiaan kita.

Sekarang mari kita lihat 7 tips untuk mencapai kesehatan dan kebahagiaan yang dapat anda praktekkan dalam kehidupan sehari-hari.

1. Konsumsilah makanan yang kaya nutrisi

makanan kaya nutrisi

Jenis makanan yang anda konsumsi tak hanya memiliki dampak langsung terhadap kesehatan anda secara keseluruhan, namun juga berdampak pula terhadap mental anda. Menjalankan diet alias mengkonsumsi makanan yang mempromosikan neurotransmitter yang tepat seperti serotonin dan dopamin dapat menjadi faktor penting dalam kaitannya dengan mencintai kehidupan anda sendiri. Makanan yang meningkatkan kesehatan dan kebahagiaan diantaranya adalah lemak sehat dan protein.

Sebaliknya ada tipe-tipe makanan yang dapat membuat kita menjadi lebih mudah stress atau gelisah. Makanan ini misalnya makanan olahan yang dimurnikan seperti gula, tepung putih, biji-bijian yang dimurnikan, dll. Cobalah untuk mengeliminasi makanan dan minuman seperti soda, snack kentang, kukis, kue, permen, makanan cepat saji, dll dimana semua hal ini merupakan makanan olahan.

Makanan olahar berjenis junk food tersebut dapat merusak kesehatan anda. Agar bisa mendapatkan energi ke otak, tubuh akan melepaskan adrenalin. Adrenalin dapat menjadikan anda gelisah dan gampang stress. Tambahan pula, kortisol, yaitu hormon stress kita, dilepaskan sebagai respon, yang akan memicu naiknya berat badan, perut buncit, tekanan darah tinggi, diabetes tipe 2 dan berbagai masalah kesehatan lainnya.

 

2. Minumlah air alkali kaya hidrogen

mesin air alkali

Air putih merupakan komponen penting yang tak hanya membuat kita tetap hidup, tapi juga ia teramat dibutuhkan dalam setiap proses di dalam tubuh manusia. Ketika kita, bahkan sedikit saja mengalami dehidrasi pada kisaran 2-3%, gejala-gejala seperti susah fokus, sakit persendian, ingin ngemil yang manis-manis, lapar, sakit kepala, sakit punggung, dapat terjadi sehingga membuat kualitas hidup kita menurun. Solusinya? Mudah saja, minum lebih banyak air putih.

Minum air putih yang memiliki kualitas yang baik tentu saja akan membantu anda. Kangen Water, air putih yang bersifat alkali yang dihasilkan melaui mesin Kangen Water sangat baik untuk dijadikan air minum untuk dikonsumsi harian. Tak hanya bersifat alkali, Kangen Water juga kaya akan hidrogen molekular, yaitu sejenis antioksidan yang baik, yang dapat mempenetrasi langsung ke dalam sel-sel tubuh, sehingga sangat baik dalam menghidrasi sel, menetralisir radikal bebas, membantu pembuangan limbah dari dalam sel. Singkat kata, air putih ini sangatlah berkualitas untuk memenuhi kebutuhan tubuh anda akan air putih yang berkualitas tinggi.

 

3. Tidur selama 7-9 jam setiap malam

tidur nyenyak malam hari

Memperoleh tidur yang berkualitas selama 7-9 jam setiap malam dapat meningkatkan kesehatan anda di berbagai area. Pastikan anda memiliki jadwal tidur yang anda patuhi agar anda dapat berdisiplin melakukannya.

Memiliki tidur yang berkualtias dapat melindungi anda terhindar dari hal-hal berikut ini:

  • Peradangan
  • Imunitas yang lemah
  • Stress
  • Susah fokus
  • Mudah lupa
  • Gangguan kognitif
  • Penyakit kardiovaskular
  • Kenaikan berat badan
  • Kelaparan dan rasa ingin ngemil terus menerus
  • Energi rendah

Ciptakan rutinitas malam hari untuk membuat pikiran dan tubuh anda rileks, mungkin anda bisa mencoba untuk bermeditasi, teknik menarik nafas dalam-dalam ataupun membaca buku. Matikan HP, komputer, TV 90 menit sebelum tidur dikarenakan pacaran sinar biru dari perangkat elektronik tersebut dapat berinterferensi dengan produksi melantonin.  Tidurlah di kamar yang gelap dan bersuhu sejuk agar tercipta tidur malam yang benar-benar nyenyak.

 

4. Gerakkan tubuh anda

Salah satu resep kesehatan mental yang paling kurang dimanfaatkan adalah berolahraga. Penelitian menunjukkan bahwa pergerakan tubuh apapun tak hanya akan menimbulkan efek proteksi terhadap kesehatan otak, tapi juga akan mempromosikan kesehatan mental yang bagus.

Di masa kini, kita lebih banyak duduk dibandingkan zaman-zaman sebelumnya. Terlalu banyak duduk dapat mempermudah terjadinya peradangan di dalam tubuh dan membuat kita memiliki kesehatan yang buruk, postur tubuh yang buruk, dan penyakit kronis.

 

5. Menjauhlah dari hal-hal negatif

Selalu berpikir negatif? Pikiran negatif dapat menimbulkan stress kronis yang akan memciru hormon kortisol. Kenaikan hormon kortisol yang tinggi dapat membuat kita menjadi mudah gelisah, berat badan naik, perut membuncit, imunitas lemah, naiknay tekanan darah, moody, sakit kepala, dll. Pikiran negatif dapat mengubah otak, membuat anda lebih mudah untuk melihat sisi buruk dan menjadikan anda lebih sulit melihat sisi baik.

Lingkupilah diri anda dengan orang-orang dan lingkungan yang dapat membuat anda bahagia, yang pada akhirnya juga dapat membuat anda sehat, baik tubuh maupun pikiran.

 

6. Miliki rasa kasih terhadap sesama

kasih sayang terhadap sesama

Ketika kita memiliki rasa kasih, cinta dan peduli terhadap orang lain, kita merasakan cinta dan kebaikan pula sebagai balasannya. Rasa kasih memberikan kita kemampuan untuk memahami situasi yang dialami oleh orang lain. Berada dalam mindset "peduli terhadap orang lain" ketimbang "peduli terhadap diri sendiri", dapat meningkatkan kualitas hidup kita.

Cobalah untuk berbelas kasih dengan berbagai kepada orang-orang yang membutuhkan, mengunjungi panti asuhan atau panti jompo, memberikan tempat duduk kepada orang lain yang lebih membutuhkan di bus, dan hal-hal yang penuh kepedulian terhadap orang lain akan membuat orang berterimakasih kepada anda, dan sebagai balasannya, anda pun akan merasa lebih bahagia dan penuh sukacita.

Ketika nantinya kelak kita melihat balik atas hal-hal lampau yang telah kita lakukan, kita akan menjadi bahagia dengan tindakan-tindakan yang kita lakukan, kita akan merasakan perasaan yang penuh dan hidup menjadi lebih bertujuan, yang pada akhirnya membimbing kita menjalani hidup yang lebih baik lagi.

 

7. Berlatih untuk bersyukur

bersyukur

Rasa syukur secara konsisten terbukti berhubungan dengan kehidupan yang lebih bahagia dan lebih sehat. Ketika anda mengekspresikan kebaikan atau merasakan rasa syukur dan berterimakasih, hal ini akan membanjiri otak anda dengan hormon dopamin, yaitu neurotransmitter yang meningkatkan perasaan positif.

Ketika seseorang mempraktekkan bersyukur, hal ini akan meredakan level stress, membuat tidur menjadi lebih nyenyak, daya tahan menguat, sistem imun meningkat dan kepuasan hidup secara keseluruhan juga ikut meningkat. Cobalah untuk menghargai bahkan untuk hal-hal yang kecil seperti anda masih memiliki tempat untuk berteduh, masih dapat makan pada hari ini, merasakan sinar matahari, memiliki hewan peliharaan, dll dapat meningkatkan kualitas hidup anda.

Untuk melatih rasa syukur, satu hal pertama yang harus anda lakukan ketika bangun di pagi hari cobalah untuk memikirkan 3 hal yang membuat anda bersyukur atas hari ini, tak peduli seberapa kecilnyapun hal itu. 

Semoga hidup anda menjadi lebih sehat dan bahagia dengan mempraktikkan ke-7 hal di atas. Salam mesin air alkali Kangen Water Indonesia.

News

Manfaat Beauty Water Bagi Rambut Anda

Manfaat Beauty Water Bagi Rambut Anda 

beauty water untuk rambut 

Apakah musim kemarau membuat rambut anda menjadi sedikit kering? Apakah anda bertanya-tanya bagaimana cara membuat rambut anda terlihat indah kembali tanpa harus membeli banyak produk-produk perawatan rambut yang memenuhi seluruh isi lemari anda?

 

Beauty Water dari Mesin Kangen Water Membantu Merawat Kecantikan Rambut Anda

Tahukah anda mesin Kangen Water tak hanya membantu menghidrasi tubuh dan menyegarkan sel-sel tubuh anda dari dalam melalui air minum alkali yang dapat dihasilkan dari alat ini, hal lain yang dapat dilakukan oleh mesin Kangen Water adalah memproduksi air yang memiliki sifat agak sedikit asam dengan pH 6.0 yang disebut Beauty Water untuk membantu merawat rambut anda menjadi lebih sehat dan indah.

Setelah anda selesai keramas, cobalah melakukan bilasan terakhir dengan Beauty Water pH 6.0 yang dihasilkan dari mesin Kangen Water. Kenapa air beauty water yang memiliki sifat agak sedikit asam ini bagus untuk merawat keindahan rambut? Mari kita lihat penjelasannya di bawah ini.

 

Sedikit ilmu pengetahuan mengenai rambut

rambut dari mikroskop

Pertama-tama, marilah kita lihat satu helai rambut melalui mikroskop. Setiap helai rambut terdiri dari inti protein - korteks - di sekitarnya merupakan lapisan luar sel kutikula yang tumpang tindih. Cara kutikula diatur mirip dengan sisik pada ikan, atau ubin di atap.

Meskipun air alkali merupakan air yang terbaik untuk diminum, namun untuk penggunaan diluar tubuh seperti rambut dan kulit kepala, yang paling bagus adalah air yang bersifat asam (acidic water) atau dalam hal ini tombol Beauty Water pada mesin Kangen Water dengan pH 6.0 yang sifatnya sangat fantastis dalam membantu membuat rambut menjadi lebih lembut dari dalam serta memberikan kilau alami yang indah.

Alkalinitas dapat menyebabkan sel protein membengkak. Saat mereka melakukannya, lapisan luar kutikula terangkat dalam pola yang tidak seragam, 'mengacak-acak' permukaan setiap helainya. Itulah sebabnya lebih baik untuk menggunakan air yang bersifat agak sedikit asam ketimbang air yang bersifat alkali jika hal ini berurusan dengan perawatan rambut anda.

 

Beauty Water membuat rambut halus serta memberikan kelembaban yang maksimal

rambut basah

Menggunakan acidic water alias air yang bersifat asam alias Beauty Water pH 6.0 pada mesin air alkali Kangen Water memberikan efek yang baik bagi rambut dimana hal ini dapat menjadikan kutikula terletak rata dan halus di sepanjang batang rambut. Masing-masing dapat mempertahankan lebih banyak kelembapan, dan sebagai hasilnya kecil kemungkinannya untuk menjadi terpecah-pecah atau rusak. Dalam hal bagaimana semua ini membuat rambut Anda terlihat, kutikula yang rata menciptakan permukaan seperti cermin yang memantulkan cahaya dan terlihat berkilau dan sehat.

 

Miliki mesin penghasil Beauty Water di rumah

mesin beauty water enagic

Memiliki mesin Kangen Water di rumah tak hanya dapat menyediakan air minum penuh kualitas tinggi untuk dinikmati seluruh keluarga anda setiap harinya. Selain itu mesin Kangen Water juga mampu menghasilkan air yang memiliki pH sedikit asam alias Beauty Water yang sangat baik digunakan untuk merawat kecantikan serta keindahan kulit dan rambut anda.

Cara menghasilkan Beauty Water inipun sangatlah mudah, anda hanya perlu menekan tombol bertuliskan Beauty Water pada mesin Kangen Water dan voila, seketika itu juga jadilah air yang bagus untuk merawat bagian luar tubuh ini.

Jika anda membutuhkan informasi lebih lanjut sehubungan bagaimana cara memiilki mesin Kangen Water di rumah anda, segera hubungi kami pada nomor kontak yang tersedia di website ini, kamai akan dengan senang hati membantu anda. Salam Kangen Water Indonesia.

 

PUSAT BANTUAN CEPAT

Butuh informasi cepat mengenai Kangen Water? Silakan hubungi kami pada nomor kontak yang tertera di website ini ataupun melalui whatsapp, kami siap membantu anda.

 

Office Address:

Kangen Water Indonesia
Showroom Mesin Kangen Water
Jl. Jend. Sudirman Kav. 26, Jakarta 12920
Indonesia.

Contact Kangen Water Indonesia

HP/Telp : 0813.5678.6770 

J7
Z254
O 2