Off Canvas

 

Mari Siram Tanaman Dengan Air Berbagai pH Yang Dihasilkan Dari Mesin Kangen Water

siram tanaman kangen water 

Tahukah anda bahwa anda dapat menggunakan berbagai jenis air yang dihasilkan dari mesin Kangen Water untuk menyiram dan merawat tanaman anda, baik tanaman yang ditanam di dalam rumah ataupun di luar rumah?

Tingkat pH air yang berbeda-beda yang dihasilkan dari mesin Kangen Water menjadikannnya sangat efektif untuk merawat tanaman anda ketimbang menyiramnya dengan air keran biasa. Untuk pemilihan pH air yang akan digunakan tersebut agar lebih efektif ketika menyiramnya biasanya tergantung dari jenis  tanaman yang ada, karena tiap-tiap tanaman menyukai pH yang berbeda-beda.

tanaman di dalam rumah

Sebagian besar tanaman baik yang ditanam di dalam ataupun di luar ruangan yang terlindung di bawah bayang-bayang umumnya tumbuh dengan baik di tanah yang dasarnya bersifat asam. Habitat hutan alami dari tanaman-tanaman ini biasanya kaya akan pengomposan dedaunan dan kayu-kayu yang membusuk sehingga menjadikan tanahnya bersifat asam. Oleh karena itu untuk membuat agar tanaman-tanaman ini tetap tumbuh sehat, maka pH yang paling bagus untuk menyiram tanaman jenis ini yaitu pada kisaran pH 4-6 yang bersifat agak sedikit asam dimana air jenis ini bisa dihasilkan melalui mesin Kangen Water. Sekali sebulan coba anda mencampurkan pH 2.5 Strong Acidic Water dengan pH 4-6 Acidic Water dengan perbandingan yang setara untuk menyiram tanaman ini. Hal ini ditujukan untuk menjaga agar pH tanahnya tetap bersifat agak sedikit asam. 

tanaman sukulen

Tanaman yang hidup diterik panas matahari misalnya tanaman dari keluarga sukulen yang menyimpan air di batangnya (contohnya berbagai jenis sukulen, kaktus, lidah buaya, dll), biasanya lebih suka pH tanah yang bersifat netral. Siramlah tanaman-tanaman ini dengan pH air pada kisaran 4-6 yang sifatnya agak sedikit asam. Kemudian sekali sebulan siramlah menggunakan air dengan campuran yang setara pH sedikit asam (pH 4-5) dengan pH alkali 9.5 Kangen Water. Hal ini fungsinya untuk menjaga agar pH tanah tempat tanaman ini tumbuh tetap bersifat netral.

amarilis

Tanaman berjenis bulb (bohlam) alias tanaman yang meyimpan siklus hidup lengkapnya dalam struktur penyimpanan bawah tanah (misalnya bawang, tulip, amarilis, lili) lebih suka hidup di dalam tanah yang memiliki pH sedikit alkali. Untuk menjaga agar pH tanahnya tetap bersifat sedikit alkali anda bisa rutin menyiram tanaman ini menggunakan campuran setara air yang bersifat sedikit asam dengan air alkali pH 9.5 yang dihasilkan dari mesin Kangen Water.

azalea

Tanaman semak-semak seperti Rhododendron dan Azalea sangat menyukai pH yang bersifat asam. Anda dapat menggunakan air dengan pH 2.5 alias Strong Acidic Water yang dihasilkan dari mesin Kangen Water untuk menyiram tanaman ini di masa pertumbuhannya.

kecambah kangen water

Meningkatkan proses perkecambahan benih bunga sayuran dapat dicapai dengan merendam benih selama 6 hingga 8 jam dalam air pH 11.5 yaitu Strong Alkaline Water yang juga dapat dihasilkan melalui mesin Kangen Water sebelum benih itu ditanam. Anda akan menemukan kebanyakan benih-benih itu akan mulai berkecambah selama proses perendaman tersebut. Tanamlah benih-benih tersebut berdasarkan petunjuk penanamannya dan siram dengan Strong Alkaline Water pH 11.5 sampai benih-benih tersebut muncul di atas permukaan tanah. 

 

Miliki Mesin Kangen Water Untuk Merawat Tanaman Anda

mesin kangen water siram tanaman

Jika anda belum memiliki mesin Kangen Water di rumah, selain air yang dihasilkan mesin ini bermanfaat sebagai air minum sehari-hari, ia juga bermanfaat untuk menghasilkan air berbagai pH untuk merawat tanaman, bunga-bungaan di kebun anda agar tumbuh lebih subur.

Hubungi kami pada kontak yang tersedia jika anda membutuhkan info mengenai cara membeli mesin Kangen Water yang asli Enagic Indonesia.

News

Kapan Sih Saatnya Mengganti Filter Mesin Kangen Water?

Ketahui Kapan Saatnya Mengganti Filter Mesin Kangen Water Anda Agar Tetap Mendapatkan Hasil Terbaik

ganti filter kangen water 

Anda telah membeli mesin air alkali Kangen Water penghasil air putih berkualitas terbaik yang setiap harinya dinikmati seluruh keluarga anda di rumah. Namun tahukah anda kapan sih saatnya ketika sudah harus mengganti filter mesin Kangen Water anda?

Mesin Kangen Water memiliki mekanisme otomatis yang dapat memberitahu penggunanya kapan saatnya untuk mengganti filter. Mekanisme otomatis ini telah diset sehingga ketika tiba waktunya untuk mengganti filter maka mesin Kangen Water anda akan memberikan peringatan pada layar LCD nya dengan tulisan "Replace Filter" alias mesin meminta untuk "Mengganti Filter".

Fitur otomatis ini diset kurang lebih sekitar 6000 liter air yang masuk melalui filter atau masa pemakaian kurang lebih selama 1 tahun. Terkadang jika produksi air Kangen Water anda sangat banyak setiap harinya bisa jadi dalam beberapa bulan mesin Kangen Water meminta anda untuk melakukan penggantian filter. Hal ini dilakukan oleh mesin agar kualitas air Kangen Water yang dihasilkan baik dari sisi sifat alkali dan kandungan antioksidannya tetap terjaga tinggi sehingga memberikan manfaat yang maksimal ketika anda meminumnya.

 

Alasan Kenapa Harus Mengganti Filter Kangen Water

filter kangen water hgn hgo k8 f8

Berikut ini merupakan alasan kenapa mengganti filter mesin Kangen Water merupakan suatu hal yang wajib untuk dilakukan:

  • Fungsi utama filter sendiri salah satunya adalah menyaring kuman dan bakteri. Bakteri sendiri umumnya paling suka hidup di tempat yang lembab. Di dalam filter mesin Kangen Water terdapat media filtrasi anti bakteri spesifik yang dapat membunuh bakteri serta mencegah bakteri berkembang biak. Entah apakah anda menggunakan mesin air alkali Kangen Water anda sepanjang harinya ataupun menggunakannya hanya beberapa kali sehari, sistem elemen anti bakteri dari filter mesin Kangen Water tidak pernah berhenti bekerja. Jadi selama kurang lebih satu tahun (ataupun jika produksi air anda sangat banyak setiap harinya), maka daya kekuatan filter untuk menyaring bakteri pun lambat laut mulai berkurang. Jika anda terus menerus menggunakan filter lama anda padahal sudah saatnya diganti, maka tentu saja hasil airnya tidak akan sebaik jika dibandingkan anda menggunakan filter yang baru.
  • Adanya perubahan bau dan rasa air. Filter lama yang tidak pernah diganti dapat mengakibatkan adanya rasa dan bau yang aneh pada air yang dihasilkan akibat tingkat kejenuhan filter yang melebihi batas namun tetap dipaksa untuk digunakan. Jika anda merasa ada bau atau rasa yang berbeda, maka ini juga merupakan petunjuk bahwa sudah saatnya mengganti filter anda dengan yang baru. Mengganti filter dengan yang baru dapat membuat air yang dihasilkan terasa segar dan enak lagi serta bebas dari bau. 
  • Penyumbatan pada filter mengakibatkan aliran air menjadi tidak lancar. Di dalam filter Kangen Water terdapat media penyaringan yang terus menerus menyaring kotoran saat air dialirkan ke dalam mesin. Ketika kotoran terus menerus bertumpuk di dalam filter maka lama-lama filter akan menjadi "penuh". Jika anda merasakan aliran air mesin Kangen Water anda mulai terasa pelan dan tidak lancar, bisa jadi kotoran di dalam filter sudah menumpuk banyak. Segera ganti filter anda dengan yang baru agar aliran airnya menjadi lancar kembali.
  • Penggunaan filter baru meringankan kinerja mesin Kangen Water anda. Ibarat mobil yang perlu secara rutin diganti dengan oli yang baru, maka penggantian filter secara rutin akan sangat membantu kinerja mesin Kangen Water anda untuk tetap menghasilkan air minum berkualitas tinggi. Pastikan anda tidak menggunakan filter yang lama secara berulang-ulang demi kebaikan mesin Kangen Water anda.

Baca juga artikel pada link berikut ini: FILTER ORIGINAL MESIN KANGEN WATER 

Demikianlah informasi mengenai kapan saatnya mengganti filter mesin Kangen Water dan kenapa anda harus melakukannya. Pastikan anda tidak salah membeli filter Kangen Water karena tipe filter yang anda beli tergantung dengan tipe mesin Kangen Water yang anda miliki. Jika anda membutuhkan informasi lebih lanjut sehubungan filter Kangen Water, anda dapat menghubungi kami pada kontak yang tertera di website ini, kami akan dengan senang hati membantu anda.

Salam, mesin air alkali Kangen Water Indonesia.

 

PUSAT BANTUAN CEPAT

Butuh informasi cepat mengenai Kangen Water? Silakan hubungi kami pada nomor kontak yang tertera di website ini ataupun melalui whatsapp, kami siap membantu anda.

 

Office Address:

Kangen Water Indonesia
Showroom Mesin Kangen Water
Jl. Jend. Sudirman Kav. 26, Jakarta 12920
Indonesia.

Contact Kangen Water Indonesia

HP/Telp : 0813.5678.6770 

J145
Z176
O 2