Off Canvas

 

Kenapa Minum Air Putih Itu Sangat Penting?

pentingnya minum air putih kangen water 

Lebih dari 60% tubuh manusia dewasa terdiri atas air. Otak dan jantung anda tersusun atas 73% air, dan paru-paru anda terdiri atas 83% air. Kulit anda terdiri atas 64% air, otot dan ginjal mengandung 79% air, dan bahkan tulang anda pun 31%-nya terdiri atas air.

Air memiliki sejumlah fungsi penting untuk membuat anda terus hidup. Ia merupakan nutrisi vital bagi kehidupan setiap sel dan inti pertama sebagai bahan dasar dalam setiap susunan organ. Air mengatur suhu di dalam tubuh melalui keringat dan pernafasan. Karbohidrat dan protein yang digunakan oleh tubuh anda dimetabolismekan dan diangkut oleh air ke dalam aliran darah. Air memberikan bantuan yang sangat besar dalam mendetoksifikasi dan mengeliminasi limbah-limbah dari tubuh anda, dimana sebagian besar hal ini dilakukan melalui urinasi dan perspirasi atau pernafasan. Selain itu air juga bertindak sebagai penahan guncangan bagi otak, sumsum tulang belakang, dan janin. Air sebagai bahan dasar pembentuk air liur dan juga air pulalah yang berperan dalam melubrikasi persendian anda.

Setelah mengetahui betapa banyaknya bagian-bagian tubuh manusia yang tersusun atas air yang anda minum sehari-hari, pernahkah anda memikirkan sepenting apa sih untuk mengkonsumsi air putih yang berkualitas tinggi yang anda akan terus minum kedepannya? Atau anda hanya berpikir "Ah yang penting minum air, air apapun tak masalah karena semua air itu sama saja kualitasnya?"

Meski kita telah tahu betapa vitalnya air bagi kesehatan manusia, statistik mengatakan bahwa masih banyak orang dewasa tidak cukup minum air atau mengabaikan untuk minum air putih dalam aktivitas kehidupan mereka sehari-hari.

 

Seberapa banyak minum air sehingga bisa dikatakan cukup? Apa yang akan terjadi jika anda tidak cukup banyak minum air?

susunan air pada tubuh manusia 

Air-air yang ada di dalam tubuh anda memiliki beberapa fungsi penting, termasuk mengatur suhu internal tubuh, sebagai pengangkut atau transportasi nutrisi, sebagai pembuang toksin dan limbah dari dalam tubuh, sebagai pelumas dan pembentuk air liur, serta air pulalah yang menjaga agar kulit tetap sehat. Bayangkan saja sebuah anggur yang kemudian berubah menjadi kismis yang kering dan keriput akibat kehilangan banyak air, demikianlah betapa pentingnya air di dalam tubuh anda.

Selanjutnya bayangkan juga otak anda, ibarat seorang master yang mengatur segala yang terjadi pada tubuh anda. Otak itu lembut, organ yang kenyal dan secara harafiah mengambang di dalam cairan berair asin yang tertutup oleh lapisan-lapisan membran. Cairan tersebut disebut Cerebro Spinal Fluid (CSF) yang tugasnya adalah mendukung dan melindungi otak serta memeliharanya.

air untuk otak penting

Menariknya, bukti-bukti penelitian dari performa kognitif yang buruk merupakan hasil dari dehidrasi sangatlah terbatas. Yang kita tahu pasti adalah bahwa efek dehidrasi pada atensi dan memori sangatlah signifikan. Menjadi dehidrasi sebanyak 2% saja dapat merusak atensi, psikomotor dan berkurangnya kemampuan mengingat cepat, kesadaran dan penilaian pengalaman subjektif anda sendiri. Hal ini artinya bahwa otak yang mengalami dehidrasi akan menjadi gampang terganggu, sulit untuk fokus, memiliki kesulitan dari sisi koordinasi antara mata dan tangan, sulit mengingat sesuatu dalam rentang waktu cepat dan gampang untuk menjadi bingung.

Beberapa ciri-ciri dan gejala dehidrasi paling umum diantaranya adalah:

  • Urin berwarna gelap
  • Merasa haus (fakta menarik adalah ketika anda merasa haus sebetulnya anda sudah mengalami dehidrasi)
  • Bau mulut
  • Kejang otot dan mudah lelah
  • Sakit kepala
  • Kulit kering
  • Tekanan darah rendah
  • Berkurangnya produksi keringat ketika berolahraga padahal seharusnya anda harus banyak mengeluarkan keringat

Selain itu rasa ingin ngemil makanan yang manis-manis dan penuh gula juga dapat menjadi penyebab bahwa terjadinya dehidrasi pada tubuh dapat mengakibatkan kenaikan berat badan. Kita tahu pentingnya mengkonsumsi nutrisi yang tepat yang kita dapatkan dari makanan, namun kita gagal menyadari bahwa tubuh kita juga sangatlah memiliki ketergantungan yang tinggi pada air.

Jadi ketika kita sudah tahu bahwa  air itu teramat sangat penting bagi kita, maka kenapa kita masih memilih air yang berkualitas rendah untuk kita konsumsi? Kesehatan anda tergantung atas 60% air, 20% makanan dan 20% olahraga. Prioritas anda harus sesuai dengan hal ini jika anda ingin untuk menjalani kehidupan yang sehat dan penuh vibrasi positif.

 

Mesin Kangen Water dari Enagic, Penghasil Air Putih Berkualitas Tinggi

mesin kangen water sd 501 enagic indonesia

Mesin Kangen Water yang dibuat melalui teknologi tinggi dari Jepang merupakan sebuah alat yang mampu mengubah air putih di rumah anda menjadi air putih berkualitas tinggi dan kaya antioksidan yang sangat mudah diserap oleh sel-sel dan organ tubuh sehingga menghasilkan hidrasi yang superior bagi seluruh tubuh anda.

Mesin Kangen Water tipe Leveluk SD 501 merupakan pilihan yang tepat bagi anda jika anda memutuskan untuk menyayangi tubuh anda dengan memberikannya air putih terbaik yang bisa anda berikan setiap hari. Anda dapat membaca keunggulan air putih Kangen Water pada artikel kami yang berjudul MANFAAT MINUM AIR BERUKURAN KECIL.

Jika anda memiliki pertanyaan seputar Kangen Water dan cara untuk mendapatkan mesinnya, anda dapat menghubungi kami pada nomor kontak yang tersedia di website ini dan kami akan dengan senang hati membantu anda mendapatkan solusi dalam menyediakan air putih terbaik untuk diminum anda sekeluarga. Salam, mesin air alkali Kangen Water Indonesia.

 

News

3 Hal Yang Tidak Anda Ketahui Sehubungan Lemon dan Air Alkali

3 Hal Yang Tidak Anda Ketahui Sehubungan Lemon dan Air Alkali

lemon 

Seperti kata pepatah, "Jika hidup anda asam seperti lemon, jadikan jus lemon saja." Mari kita buat pepatah tersebut menjadi nyata, baik dalam arti kiasan maupun dalam arti sebenarnya.

Apakah lemon sebenarnya baik untuk tubuh anda?

Sebetulnya, jika "hidup memberikan anda lemon," anda beruntung karena tak hanya lemon itu asik untuk diolah, dia juga bersifat sangat sehat. Hal ini dikarenakan lemon mengandung banyak vitamin dan mineral yang ketika dimetabolismekan di dalam tubuh, sifatnya sama seperti air alkali.

Semua orang tahu bahwa lemon, sama seperti segala jenis buah-buahan sitrus lainnya, kaya akan vitamin C, yang dapat membantu dalam meningkatkan sistem imun. Lemon juga kaya akan kalsium, potasium, dan magnesiu, serta karotenoids.

Catatan: Karotenoid adalah senyawa yang memberikan lemon warna kuning, dan sifat karotenoid ini bagus bagi kesehatan mata.

Manfaat lemon tak hanya berhenti sampai di situ saja, berikut ini kami berikan 3 hal lainnya yang perlu anda ketahui tentang manfaat lemon yang hampir sama seperti manfaat air alkali.

 

3 Manfaat Mengejutkan dari Lemon

1. Lemon memiliki efek yang mengalkalisasi bagi tubuh

Meskipun air lemon sifatnya sangatlah asam, namun ketika ia diproses dan dimetabolismekan di dalam tubuh, hasilnya adalah lemon ini memiliki efek yang sifatnya alkali sehingga sangat bagus dalam mengalkalisasi tubuh. Menambahkan cairan lemon ke dalam air minum anda merupakan salah satu cara yang baik dalam meningkatkan pH-nya menjadi alkali. (Catatan: pH yang dimaksud adalah ketika air lemon tersebut telah dikonsumsi dan dimetabolismekan di dalam tubuh).

 

2. Minyak dan kulit lemon tidaklah asam, rasanya manis!

Kita pikir lemon merupakan buah yang sifatnya asam dan rasanya kecut, namun itu sebetulnya hanya cairan daging buahnya saja. Untuk bagian kulit lemon sendiri sebetulnya cukup manis. Itulah sebabnya mengapa bartender menambahkan kulit lemon ke koktail dan mengapa koki pastry sering menggunakan kulit lemon dalam resep makanan penutup.

Minyak esensial pada kulit lemon menambahkan rasa manis ke dalam minuman dan kue yang membuatnya terasa harum dan lezat.

 

3. Lemon memiliki sifat melawan anti penuaan dan anti kanker

Buah lemon memiliki konsentrasi yang tinggi akan senyawa kimiawi alami yang dikenal dengan nama limonoid yang juga terdapat pada banyak buah-buahan yang berjenis sitrus.

Limonid sendiri merupakan suatu jenis antioksidan yang menjadi salah satu objek penelitian dalam bidang medis. Berdasarkan website Pubmed, para peneliti tertarik akan potensi atau kemampuan limonoid dalam melawan kanker serta menurunkan kolesterol.

Lemon sebagai bagian dari keluarga sitrus, telah lama dan banyak sekali digunakan dalam produk-produk perawatan kulit serat kosmetik. Hal tersebut dikarenakan antioksidan yang dikandung oleh buah ini. Antioksidan pada buah lemon membantu dalam melawan radikal bebas serta mencegah kulit terhadap oksidasi dan penuaan dini..

 

Mari buat jus lemon alias lemonade segar dengan air alkali!

jus lemon lemonade

Anda dapat membuat jus lemon segar menggunakan air alkali Kangen Water agar terasa lebih nikmat, berikut resepnya:

Masukkan semua bahan-bahan tersebut ke dalam blender kemudian blenderlah dengan kecepatan tinggi dan jadi deh! Kini anda dapat menikmati jus lemonade segar untuk memberikan anda kesegaran dan energi, serta baik dalam menghidrasi dan mengalkalisasi tubuh anda. 

Jika seandainya anda tidak sempat membuat jus lemonade, cara lain yang bisa dilakukan untuk menikmati manfaat lemon yang baik bagi tubuh anda adalah membuat infuse water mengunakan lemon dan cara ini amat sangat sederhana. Yang anda butuhkan hanyalah botol berisi air putih, isilah dengan air alkali Kangen Water untuk mendapatkan hasil terbaik, lalu masukkan irisan lemon ke dalamnya. Anda dapat menyimpan infused water ini semalaman di dalam kulkas dan menikmatinya besok paginya, atau dapat membawanya ke kantor. Mudah bukan?

 

PUSAT BANTUAN CEPAT

Butuh informasi cepat mengenai Kangen Water? Silakan hubungi kami pada nomor kontak yang tertera di website ini ataupun melalui whatsapp, kami siap membantu anda.

 

Office Address:

Kangen Water Indonesia
Showroom Mesin Kangen Water
Jl. Jend. Sudirman Kav. 26, Jakarta 12920
Indonesia.

Contact Kangen Water Indonesia

HP/Telp : 0813.5678.6770 

J53
Z195
O 2